Galeri
RESEPSI DIPLOMATIK KBRI RIYADH 2016

RKA Bali 2016

Ujian Paket C 2016

Pramuka Indonesia

Universitas Terbuka Riyadh

Gamelan Show Kyai Ahmad

Upacara Hari Pahlawan di SIR


Resepsi Diplomatik Peringatan 70 Tahun Kemerdekaan RI

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015

Gamelan Kyai Ahmad kembali ditabuh oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan

GALERI sebelumnya

Peringatan 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia di KBRI Riyadh
Wapres Buka Rakernas Kemristekdikti 2016
11 Feb : 13:33  by Administrator




SERPONG - Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla (JK) membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) 2016. Agenda tahunan tersebut digelar di Graha Widya Bhakti, Puspitek, Serpong, Tangerang.

Rakernas bertajuk Membangun Sinergi Ristek dan Dikti untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa ini diikuti oleh seluruh jajaran pejabat Kemristekdikti dan para rektor perguruan tinggi di Indonesia. Rapat juga diikuti mitra kerja lainnya, seperti industri, Balitbang, BAN-PT, APTISI, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Luar Negeri dan lain sebagainya.

"Rakernas Kemristekdikti ini sebagai langkah untuk menyusun berbagai langkah konkret dan menyiapkan program rencana untuk 2017. Kemristekdikti akan berkontribusi secara signifikan pada daya saing dan pembangunan nasional melalui teknologi dan pendidikan tinggi," ujar Menristekdikti, Mohamad Nasir dalam sambutannya, Senin (1/2/2016).

Pada kesempatan itu, Wapres JK mengatakan, teknologi merupakan salah satu penentu masa depan bangsa. Menurut dia, salah satu teknologi yang mengalami perkembangan secara cepat adalah IT.

"Kemajuan muncul dari suatu nilai tambah. Nilai tambah berasal dari teknologi. Sedangkan teknologi berkaitan erat dengan pendidikan," tutur JK.

JK menjelaskan, riset yang baik berakar dari pendidikan yang berkualitas. Namun, dia berpesan supaya setiap riset harus memiliki nilai tambah supaya bisa bermanfaat, apalagi saat ini sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Penyelenggaraan Rakernas diharapkan dapat membangun sinergi antara para pemangku kepentingan Kemristekdikti dalam membangun daya saing bangsa. Sinergi tersebut akan diwujudkan dalam cetak biru sinergi Lembaga Litbang, Pendidikan Tinggi dan Industri, serta pengembangan Ristek dan Dikti.

"Selain itu, Rakernas juga diharapkan mampu mengidentifikasi tata kelola perguruan tinggi dan lembaga litbang melalui pemantapan pelaksanaan proses revolusi mental dalam membangun karakter bangsa yang tangguh dan melanjutkan birokrasi yang efisien, transparan, dan akuntabel," imbuh Nasir.
Peluang
Kegiatan
Ikuti Kami
Statistik Pengunjung
Flag Counter
Tautan Afiliasi