Galeri
RESEPSI DIPLOMATIK KBRI RIYADH 2016

RKA Bali 2016

Ujian Paket C 2016

Pramuka Indonesia

Universitas Terbuka Riyadh

Gamelan Show Kyai Ahmad

Upacara Hari Pahlawan di SIR


Resepsi Diplomatik Peringatan 70 Tahun Kemerdekaan RI

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015

Gamelan Kyai Ahmad kembali ditabuh oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan

GALERI sebelumnya

Peringatan 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia di KBRI Riyadh
15 Universitas Terbaik di Arab Saudi
Negara yang terkenal dengan suhunya yang panas dan penuh dengan gurun mayoritas penduduknya beragama islam. Negara ini menyimpan banyak cadangan minyak, ekonominya berkembang sangat pesat yang dibuktikan dengan bangunan-bangunan yang modern dan megah, inilah mungkin kesan pertama jika kita mendengar kata Saudi Arabia.



Berikut universitas terbaik di Arab Saudi bagi yang ingin menempuh pendidikan di sana :

1. King Saud University
Menurut QS Word Ranking 2013-2014 King Saud University berada diperingkat 253 dengan score 44.7 di dunia. Universitas pertama di arab yang didekikasikan untuk pendidikan non-agama. Terdapat program bahasa, fakultas Sains, fakultas Kesehatan, fakultas Humaniora. Terletak di Riyadh, Arab Saudi.

2. King Fahd University of Petroleum and Minerals
Menurut QS Word Ranking 2013-2014 King Fahd University of Petroleum and Minerals berada diperingkat 216 dengan score 49.9 di dunia. Universitas ini telah mengadopsi pelatihan lanjutan di bidang pendidikan, teknik, dan menejemen sebagai tujuan mempromosikan kepemimpinan dan pelayanan. Universitas menjadi peringkat tertinggi di Arab Saudi. Terletak di Dahran, Arab Saudi

3. King Abdul Aziz University (KAU)
Menurut QS Word Ranking 2013-2014 King Abdul Aziz University (KAU) berada diperingkat 360 dengan score 35.8 di dunia. Kampus dibagi menjadi dua kampus sesuai peraturan Islam yang satu untuk laki-laki dan yang satu untuk wanita. Kampus ini adalah pelopor dalam menawarkan berpendidikan tinggi untuk wanita di Arab Saudi. Terletak di Abdulah Sulayman ,Jeddah, Arab Saudi. KAU menawarkan jurusan yang luas. Memiliki banyak sekolah, fakultas, dan departemen.

4. Al- Imam Mohamed Ibn Saud Islamic University
Menurut QS Word Ranking 2013-2014 Al- Imam Mohamed Ibn Saud Islamic University berada diperingkat 491 di dunia. Mempunyai tujuan pendidikan sesuai syariat Islam. Terdapat 10 akademik yaitu Syariah, Islam, Bahassa Arab, ilmu-ilmu sosial, Advokasi dan media, bahasa dan penerjemahan, ilmu komputer dan ilmu informasi, ekonomi dan ilmu administrasi, ilmu formal, kedokteran dan teknik. Terletak di Riyadh. Memiliki cabang di Amerika, Indonesia, Jepang, Mauritania.

5. Umm Al-Qura University
Universitas ini menawarkan program sarjana, pascasarjana, diploma, master, Ph.D dalam pendidikan islam, bahasa Arab, pendidikan, ilmu terapan, ilmu sosial, kedokteran dan teknik. Universitas ini dibagi menjadi tiga kampus yaitu kampus pertama di Aziziah, kampus kedua di Al- Zahir dan kampus ketiga di Al-Abdiyah. Kampus ini memberi perhatian khusus pada penelitian, publikasi dan pengabdian pada masarakat. Terletak di Makkah.

6. King Faisal University (KFU)
Terdapat 16 perguruan tinggi dan 8 departemen. Terletak di Al-Ihsa, Arab Saudi. Sekitar 300 para pengajar adalah anggota konferensi ilmiah dan simposium baik dalam negeri maupun luar negeri. Kampus ini juga memberi hak yang sama bagi wanita di arab saudi. FKU mempunyai 14 perguruan tinggi. KFU menyediakan Perguruan tinggi khusus untuk perempuan yaitu
- College of Education for Girls –Scientific Sections
- College of Education for Girls-Art Sections
- College of Community for Girls
- College of Intermediate Health for Girls

7. Taibah University
Terletak di Tayba, Medina, Arab Saudi. Kampus ini merapkan pendidikan jarak jauh yang mendorong pembelajaran terus menerus. Terdapat 28 Fakultas dan 2 Sekolah. Kampus memberikan suasana yang ideal bagi siswa untuk pembelajaran dan penelitian. Kampus ini di bangun dengan infrastruktur canggih, fasilitas akademik, dan layanan elektronik. Kampus ini tergolong kampus baru.

8. King Khalid University
Kampus ini memiliki tekhnologi kelas dunia. Visi kampus ini adalah menyediakan pendidikan berkualitas tinggi, melalui lingkungan akademik memperkaya penelitian akademik dan memanfaatkan teknologi pembelajaran. Terletak di Abha, Al- Namas, provinsi Asir, Arab Saudi. Kampus ini juga tergolong kampus baru.

9. Islamic University of Madinah
Terletak di Madina. Di kampus ini mahasiswa dapat belajar Dakwah, Syariah, Qur’an, hadis dan bahasa arab. Ampus ini menawar Bachelor of Art, gelar Master dan Doktor. Kampus ini menerima mahasiswa Muslim diseluruh dunia. Kampus ini juga melahirkan alumni yang berkualitas

10. Alfaisal University
Didirikan tahun 2002 sebagai salah satu universitas non-Profit. Mendapat dukungan dari pendiri nasional dan internasional. Alfaisal University terdiri dari empat fakultas yaitu Bisnis, Teknik, Kedokteraan, Sains, dan Ilmu Pengetahuan Umum menawarkan program sarjana dan pascasarjana untuk pria dan wanita. Terletak di jantung Riyadh pusat perdagangan, industri dan penelitian. Sisiwa diberi kesempatan untuk mengembangkan potensi mereka dengan fasilitas yang luar biasa.


11. Qassim University
Terletak di Buraydah, Arab Saudi didirikan pada tahun 2004. Perguruan tinggi yang ditawarkan Qassim University adalah Syariah, Bahasa Arab dan Ilmu Sosial, Sekolah tinggi Pertanian dan Ilmu kedokteran Hewan, sekolah tinggi Ilmu Ekonomi, Sains dan masih banyak lagi. Terdapat juga perguruan tinggi untuk wanita yaitu Science College Al-Zifli. Menawarkan program sarjana dan pascasarjana.

12. Najran University
Dibangun 2006 berada di Najran, Arab Saudi. Terdapat 13 perguruan tinggi kedokteran gigi, ilmu kedokteran, farmasi, seni, bahasa, dan lain-lain. Fakultas psikologi di Najran adalah salah satu yang terbaik di arab saudi. Universitas ini merupakan universitas bergengsi baik nasional dan internasional. Dilegkapi dengan teknologi yang canggih dan bangunan yang megah.

13. King Abdullah University of Science and Technology
Dibangun pada tahun 2009 terletak di Thuwal Arab Saudi. Kampus ini juga menyediakan fasilitas untuk piknik. Universitas ini menawarkan beasiswa bagi mahasiswa luar negeri maupun dalam negeri. Kampus ini didukung fasilitas yang begitu luar biasa. Dan bangunan yang mewah dan megah. Tidak heran jika bangunannya begitu modern. Diampu oleh pengajar berkualitas yang didatangkan dari berbagai negara.

14. Jazan University
Berdiri tahun 2006 di Jazan. Universitas ini menawarkan berbagai departemen akademik. Beberapa program yang terkenal karena kemampuannya yaitu sekolah kedokteran, sekolah kedokteran gigi, sekolah bisnis, ilmu sosial dan humaniora, serta penelitian biomedisnya. Kampus utama terletak di tepi laut Tiberau. Mahasiswa dapat menghilangkan penat dengan berjalan-jalan di tepi laut yang jaraknya tidak jaug dari kampus.

15. Prince Sultan University (PSU)
PSU adalah universitas swasta berlokasi di Riyadh, Arab Saudi. Perguruan tinggi yang tawarkan yaitu perguruan tinggi bisnis administrasi, ilmu komputer, dan informasi komputer, dan tehnik. Dibangun tahun 1999 dan mendapat status university pada tahun 2003. Terdapat program sarjana dan pasca sarjana. Misi PSU menjadi universitas terkemuka di Timur Tengah dan menyediakan pendidikan berkualitas EQUAL.

Sumber: berkuliah.com dan wikipedia.org
Peluang
Kegiatan
Ikuti Kami
Statistik Pengunjung
Flag Counter
Tautan Afiliasi