News Item: Fase kelima persiapan haji 1436 H diumumkan
(Category: Misc)
Posted by Administrator
Saturday 22 August 2015 - 15:39:33

Jumat (21/8/2015), Kepala urusan dua Masjid Suci, Sheikh Abdulrahman Al-Sudais mengumumkan persiapan perencanaan pelakasanaan haji yang sudah memasuki phase persiapan kelima. Dalam phase ini beberapa Ulama akan mulai ditugaskan untuk memberikan bimbingan keagamaan secara terus menerus baik harian dan mingguan kepada para calon jamaah haji yang sudah mulai berdatangan. Bimbingan keagamaan meliputi berbagai aspek pengetahuan keagamaan umum, bahasa Arab, sejarah dan bimbingan lainnya. Didalam pemaparannya Syeikh Al-Sudais juga mengungkapkan rencana pengawasan lengkap terkait kebersihan di Dua Masjid Suci, halaman dan yang terkait dengannya.

Beberapa persiapan teknis lainnya meliputi penyediaan karpet bersih di di Masjid Nabawi, sedangkan karpet di Masjidil Haram akan ditarik selama musim haji. Juga kursi roda dengan jumlah yang mencukupi akan disediakan di Masjidil Haram untuk kepentingan orang tua dan orang sakit.

Pemantauan terus menerus juga akan dilaksanakan terkait kebutuhan-kebutuhan lainnya selama pelakasaan haji dan juga kebutuhan di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, terutama terkait operasi dan pemeliharaan sistem listrik, mekanik dan elektronik, juga mencakup penyebaran informasi terkini situasi pelaksanaan haji.

Kurang lebih 15.000 pekerja pria dan wanita baik tetap atau musiman akan bekerja bergantian selama prosesi pelaksanaa haji, demikian Syekh Al-Sudais.
(Sumber: http://www.saudigazette.com.sa/)



This news item is from Atase Pendidikan - KBRI Riyadh
( http://atdikriyadh.org/news.php?extend.5 )